TAPAL BATAS

TAPAL BATAS KABUPATEN JAYAPURA DAN KABUPATEN SARMI

UNURUM GUAY 15 OKTOBER 2019

Selasa 15 oktober 2019 bertempat di kantor distrik unurum guay,pemda kabupaten jayapura melalui asisten sekda bidang pemerintahan kabupaten jayapura (APDUL RAHMAN BASRI S.SOS M.KP) berkunjung langsung ke kantor distrik unurum guay. guna mengecek langsung  tapal batas (pemeritah kabupaten jayapura dan pemerintah kabupaten sarmi) yang berada di antara distrik unurum guay dan distrik bonggo timur.

Setiba nya di kantor distrik unurum guay. Rombongan asisten satu sekda kabupaten jayapura di sambut   oleh kepala distrik unurum guay “MENASE JEK S.IP” berasama staf distrik menerima langsung rombongan asisten satu. Setelah 30 menit berbincang di ruangan kepala distrik, rombongan asisten satu bersama rombongan kepala distrik langsung bergegas menuju titik kordinat tapal batas kabupaten jayapura yang berjarak 26 km dari kantor distrik unrum guay tepat nya di “SUNGAY DIMIN” yang memisah kan kabupaten jayapura dan kabupaten sarmi.    

  setelah sampai di lokasi titik kordinat (tapal batas) kabupaten sarmi dan kabupaten jayapuara kepala distrik unurum guay langsung menunjuk kan titik kordinat antara kedua kabupaten yang tepat nya di(sungai dimin) yang berada di antara distrik unurum guay dan distrik bonggo timur.

Sekitar satu jam berada di titik kordinat tapal batas kedua kabupaten (as.satu RAHMAN BASRI) melihat dan mendengar langsung kekurangan-kekurangan yang selama ini menyebab kan lambat nya penyelesaian sengketa tapal batas antara kabupaten jayapura dan kabupaten sarmi.

di samping itu juga kepala distrik unurum guay mengusul kan kepada asisten satu sekda kabupaten jayapura agar secepat nya mengkordinasi kan kepada pemerintah propinsi papua agar dalam waktu dekat permasalahan tapal batas, antara kedua kabupaten dapat di selesai kan oleh pemerintah propinsi papua.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *